Peran Pelajar menyongsong Visit Batam 2010

Tujuan dari program “Visit Batam 2010” adalah untuk menjadikan kota Batam sebagai salah satu object wisata terkenal di Indonesia.
Bisakah Para Pelajar ikut andil dalam program tersebut? Tentu bisa dong! Pastinya! Nah, salah satu contohnya :
Pemilihan Encik dan Puan Duta Wisata di Kota Batam, merupakan ajang pemilihan calon duta-duta wisata yang bisa diikuti oleh kalangan pelajar, mahasiswa maupun umum.
Terpilihnya Nur Anggraeni Siswi SMA Kartini sebagai Puan, dan Reza Mardian Siswa SMK Kartini sebagai Encik pada tahun 2007, membuktikan bahwa pelajar bisa berperan dalam mempromosikan kota Batam sebagai daerah Wisata yang patut dibanggakan. Sedangkan Encik dan Puan Duta Wisata Kota Batam 2008, diraih oleh Prayogi Asmara, Mahasiswa Fakultas Hukum UIB sebagai Encik dan Sherly Ernawati Mahasiswi Teknik Informatika Poltek Batam, sebagai Puan. Sudah jelas khan kalau Pelajar sudah pasti bisa ikut berperan..

Hey...Buat kamu para pelajar Batam, siapa yang pengen jadi Encik dan Puan 2009 Duta Wisata Kota Batam atau yang pengen terkenal dan yang pastinya membawa nama “Batam” yang kita Cintai ini?...(ehhm...ehm...saya mau dong!!! hihi).
Apa saja ya yang musti dipersiapkan untuk jadi Encik dan Puan? Must have a good pleasant? Good Looking, cantik and ganteng? Pandai lengggak-lenggok di atas panggung? kayaknya bukan itu saja deh! Pengetahuan akademis juga harus dikuasai, terutama pengetahuan tentang kepariwisataan dan kebudayaan. Eit...dan jangan lupa lho? Bahasa Inggris kudu fasih,jago plus keren...kalo nggak bagaimana bisa komunikasi dengan orang-orang bule itu ya?...hmm...yang memiliki kriteria di atas...siap-siap daftar aja ya!!!

Terus bagaimana dengan kita-kita yang tidak memiliki bakat seperti itu? masih bisakah kita berperan dengan program Visit Batam 2010?
OK, tenang...tenang dulu! Masih banyak jalan menuju PEMKO, eh...maksudnya masih ada cara untuk berpartisipasi dengan program PEMKO itu.

Alternatif Laennya, buat kamu-kamu yang punya bakat kesenian,mungkin bisa ikutan gabung ama komunitas seni supaya bakatnya tersalurkan, gak usah dipendam-pendam ntar jadi Batu. Siapa tahu nantinya bisa menjadi Duta Seni yang dikirim ke negara-negara tetangga untuk mempromosikan kesenian daerah Batam. Bikin gebrakan baru dong. Jadi bukan hanya miss universe yang bermodal penampilan dan intelektual saja yang muncul di kancah internasional, kamu juga bisa! Keren khan! Masukan juga nih buat Pemerintah Batam, sepertinya kita memang perlu membuat komunitas-komunitas kesenian, khususnya yang betul-betul seni melayu banget! Sehingga mungkin saja kita bisa mempersiapkan dan Bahkan mengirimkan Duta-Duta kesenian daerah Batam menuju kancah Internasional .. !

Trus yang mungkin gak punya bakat kesenian yang bisa ditonjolkan,paling tidak bantu PEMKO dengan memberi image positif terhadap Batam dengan tidak membuat keonaran, tawuran bebas antar sekolah, ngedugem, narkoba, pergaulan bebas. Coba kita renungkan, apabila pelajar Batam ini memiliki Track Record yang buruk, dan sempat terjepret oleh “paparazzi” asing dan tersebar di dunia maya. Wah bakalan tercoreng moreng tuh wajah Batam ini dengan kelakuan pelajar yang demikian itu. Ngeri ah.. jangan sampai deh!. Ok!!!

So, pelajar Batam! Are you ready to take a part of “BATAM VISIT 2010 Program”?
(iya dunk pastinya)

Image and video hosting by TinyPic
0 Responses

Posting Komentar