ATB (SUMBER AIR, SUMBER KEHIDUPAN BATAM)

Waah... Dari Judulnya Juga udah Tau kalau yang akan kita bahasa adalah tentang dunia air... hehehe.. Maksudnya Sumber air yang ada di Batam. Batam itu hanya mempunyai 2 tempat sumber air ternama/terbesar yaitu DAM Muka Kuning dan DAM Duriangkang di bawah naungan PT.ATB (Adya Tirta Batam)

Mengingat ATB adalah tempat sumber air yang sering saya kunjungi .. ehh.. maksudnya saya lewati.. hihi.. Kalau dari daerah Batu aji , Tiban atu Sekupang yang ingin menuju ke Muka Kuning Pasti deh melewati yang namanya ATB (walaupun lewat doank).. ATB ntu mempunyai 2 Danau Buatan yang terletak di samping kanan dan kiri Jalan raya. Pokoknya jalan raya ini diapit deh ama 2 Danau itu.. 2 Danau ini bisa dijadikan pemandangan yang bagus disaat menikmati perjalanan buat warga maupun para pendatang.

Nah.. Peran ATB di Batam ini sangat Penting.. Tanpa adanya ATB (Sumber Air), Batam kagak bisa bertahan hidup.. upzz. Tepatnya warga Batam dink..!
Ya iya lah.. wong Air itu bisa dijadikan prioritas utama di dalam kehidupan! Sudah hukum alam tuh...!!
Mungkin Peran ATB ini hampir sama dengan PT.PLN (Soalnya kalau bayar listrik khan kop surantnya dari PT.PLN , tapi kalau bayar air tu dari ATB .. hihihi)
Maksudnya Perannya itu sama-sama melayani hajat hidup orang buanyaaakk...

Dan Ingat... jika kita melewati PT.ATB , kita akan melihat Baliho yang bertuliskan “Sumber Air Sangat Terbatas”, itu berarti kita mempunyai peran/kewajiban untuk BERHEMAT! Ingat!! Bayangin aja 2 Danau Besar disana kering kerontang, sedangkan kita punya generasi yang juga butuh air...! !

Well , kesimpulannya, memang ATB adalah sumber air sekaligus sumber kehidupan Batam yang perlu di pertahankan keberadaanya...!

Image and video hosting by TinyPic
1 Response
  1. MR. BOOMS Says:

    mita??? tolong add fbku ya? aku ada kepentingan, dan salam blogger dari aku..
    nih fbku, pentinng banget . https://www.facebook.com/Turhin.ALfaruq


Posting Komentar